Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Jaga Proses UNBK Tingkat SMK di Kabupaten Karimun
Oleh : Wandy
Selasa | 26-03-2019 | 09:16 WIB
unbk-smk-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Proses UNBK di salah satu SMK daerah Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Karimun sudah dimulai sejak, Senin (25/3/2019). Di mana proses penjagaan dilakukan oleh pihak kepolisian demi lancarnya proses ujian yang berlangsung.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, untuk UNBK tingkat SMK ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Berlangsung mulai Senin hingga Kamis (28/3/2019).

"Kita hanya melakukan monitoring dan pengawasan terhadap sekolah yang sedang melaksanakan ujian sejak Senin semalam hingga Kamis nanti. Proses penjagaannya memang tidak ketat seperti dulu, namun kita tetap pantau agar mereka ujian dengan aman dan berjalan lancar," kata Budi, Selasa (26/3/2019).

Dijelaskan Budi, untuk Kecamatan Karimun ada dua SMK yang melaksanakan ujian berbasis komputer dan untuk sekolah lain juga dilakukan hal serupa oleh pihak kepolisian. "Dari hari Senin hingga Kamis tingkat SMK sementara Minggu depan akan dilaksanakan tingkat SMA," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana, Sri Rahayu mengatakan, ujian yang dilaksanakan pada hari Senin semalam hingga hari kedua ini berjalan dengan lancar dan aman, untuk kendala-kendala dalam ujian juga tidak ditemukan.

"Untuk dua hari ini masih berjalan lancar, terkait kendala server dan yang lain tidak terjadi masalah. Maka kita harapkan hingga ujian ini selesai tidak ada masalah," katanya.

Editor: Gokli