Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

33 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Ikuti Ujian Nasional April Mendatang
Oleh : Wandy
Sabtu | 23-03-2019 | 11:16 WIB
UN2.jpg Honda-Batam
Pelaksanaan UN Paket di Rutan Karimun tahun 2018. (Foto: Wandy).

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 33 warga binaan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun bakal ikuti Ujian Nasional tahun 2019. Pelaksanaan ujian tersebut, akan digelar di Rutan dengan pengawasan tim pelaksana pada April 2019 mendatang.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun mencatat sebanyak 33 warga binaan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA.

Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Riza Kurniati mengatakan, Ujian Nasional diikuti warga binaan akan dilaksanakan manual atau Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Pelaksana ujian tersebut digelar Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Melati untuk ujian paket C dan PKBM Al Himmah untuk ujian paket B.

"Untuk 33 orang warga binaan tersebut diantaranya 5 orang ikut UNKP Paket B dan 28 orang ikut UNKP Paket C. Pelaksanaannya akan digelar di ruangan Rutan Karimun, namun untuk jadwal pelaksanaannya berbeda dari sekolah," kata Riza, Jumat (22/3/2019).

"Contoh UN disekolah digelar Senin hingga Kamis, sedangkan untuk di Rutan jadwalnya dihari Jumat, Sabtu dan Minggu, setelah pelaksanaan ujian di sekolah," tambahnya.

Diketahui untuk Kabupaten Karimun, terdapat 9 PKBM dan 4 Pondok Pesantren yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Kertas Pensil dengan jumlah 544 peserta ujian Paket.

Editor: Chandra