Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duta Pendidikan Kepri Ajak Generasi Penerus Gali Potensi Diri
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 23-03-2019 | 08:52 WIB
duta-pendidikan-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anton Rio, pria asal Desa Tanjung, Kecamatan Siantan, Anambas peraih Top 11 Putera Pendidikan Indonesia 2019. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Salah satu putra Kabupaten Kepulauan Anambas meraih Top 11 Putera Pendidikan Indonesia 2019, yang digelar pertengahan Maret lalu di Bandung. Prestasi tersebut harus diacung jempol, karena bisa bersaing di tingkat nasional.

"Patut disyukuri, putra dari perbatasan mengukir prestasi di tingkat nasional. Keikutsertaan saya di ajang Putera Pendidikan Indonesia 2019 di Bandung kemarin juga untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)," ujar Anton Rio, pria asal Desa Tanjung, Kecamatan Siantan, Jumat (22/3/2019).

Rio mengakui, bahwa dirinya juga merupakan, Duta Pendidikan dan Pemuda Olahraga 2019, Putera Pendidikan Kepri 2019, serta top 3 National Costume 2019.

Hal tersebut menjadi modal kuat untuk mengikuti Pemilihan Putera Pendidikan Indonesia yang diikuti 47 peserta dari 27 provinsi. "Tujuan dari kegiatan ini yaitu sejauh mana kita peduli terhadap pendidikan, dan meningkatkan niat dan tekad untuk menyalurkan ilmu pendidikan kepada generasi penerus Indonesia," ucapnya.

Rio berharap kepada putra-putri Provinsi Kepri untuk meningkatkan prestasi, mengembangkan potensi diri, dan disiplin waktu. "Harapan saya, semakin banyak putra-putri Provinsi Kepri yang meraih prestasi di tingkat nasional. Meski kita berada di daerah perbatasan, bukan berarti kita tak mampu bersaing," serunya.

Selain Anton Rio, salah satu putra Anambas yakni, Rody Hartono sebelumnya telah menoreh prestasi sebagai juara Robot Internasional di USA.

Editor: Gokli