Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahanan Sering Kabur, Yotje akan Lakukan Pengecekan ke Tanjungpinang
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 07-03-2012 | 17:36 WIB
ruang-tahanan-polres-tanjun.gif Honda-Batam

Ruang tahanan Polresta Tanjungpinang.

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri Brigjen Pol. Yotje Mende berjanji akan langsung terjun melakukan pengecekan terkait kaburnya kembali tahanan Polres Tanjung Pinang bernama Kasni Pranata alias Ujang pada Selasa (6/3/2012) sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Besok saya akan kesana. Akan saya cek," ujar Kapolda Kepri kepada batamtoday saat dihubungi, Rabu (7/2/2012). 

Menanggapi adanya tahanan kabur akibat kelalaian seorang pemimpin yang menugaskan anggotanya, Kepala Bidang Pengamanan dan Profesi (Kabid Propam ) Polda Kepri AKBP Nanang Avianto mengatakan akan segera memproses polisi yang lalai itu. 

"Oh tentu, pasti akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Nanang yang dijumpai di Mapolda Kepri. 

Namun demikian, tambah Nanang pihaknya terlebih dahulu akan melakukan kroscek adanya tahan yang kabur ke sekian kalinya di Polresta Tanjungpinang. 

"Makanya saat ini kita masih menunggu laporan itu. Akan kita tindak," tegas Nanang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang tahanan Polresta Tanjungpinang kabur lagi pada Selasa (6/3/2012) sekitar pukul 20.00 WIB. Ironisnya tahanan bernama Kasni Pranata alias Ujang ini pernah kabur dari sel tahanan yang sama beberapa waktu lalu.  

Kasni kabur saat tahanan kasus pencurian itu disuruh oleh seorang petugas jaga untuk memperbaiki talang air sel tahanan yang bocor.