Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Buka O2SN Tingkat SD-SMP se Kabupaten Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 21-03-2019 | 12:28 WIB
O2SN.jpg Honda-Batam
Foto bersama Pembukaan O2SN di Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy).

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019 di Lapangan Bola Teluk Air Kecamatan Karimun pada Rabu (20/3/2019) sore.

Dalam ajang 02SN tersebut diikuti sebanyak 256 altet dari SD-SMP se Kabupaten Karimun. Hal tersebut juga menjadi ajang seleksi O2SN tingkat Provinsi Kepri.

"Untuk O2SN tingkat Kabupaten Karimun akan diperlombakan sebanyak 5 cabang dengan total 256 atlet dari SD-SMP. Dananya bersumber dari dana belanja Daerah di Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun," kata Rafiq.

Dijelas Rafiq, O2SN tersebut diperlombakan lima cabang yakni bulu tangkis, pencak silat, karate, renang dan sepak bola. PAra siswa yang mengikuti ke lima cabang tersebut nanti siapa yang berprestasi akan dikirim ke tingkat Provinsi.

"Dari sini kita ingin membentuk siswa yang memiliki integritas berbadan yang sehat dan berjiwa sportif. Disamping itu O2SN ini juga dapat mengukur serta mengetahui kemampuan para altet sesuai cabang merek masing-masing," tambah Rafiq.

Tentunya tidak kalah penting dapat membangun interaksi semangat serta motivasi dalam berkompetisi dan kegiatan tersebut menjadi ajang silahturahmi antar sesama siswa dan guru.

Editor: Chandra