Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Lingga Perpanjang Kontrak Guru Honor dan PTT
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 18-03-2019 | 14:28 WIB
guru-ptt-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Guru Honorer dan PTT Kabupaten Lingga saat mengikuti kegiatan penyerahan SK baru di Aula SMAN 1 Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga memperpanjang kontrak ngajar para guru honor dan PTT yang bertugas di beberapa sekolah. Perpanjangan dilakukan karena kontrak guru tersebut habis akhir tahun 2018 lalu.

"Kita perpanjang, karena mereka habis kontrak per 1 Desember kemarin. Tadi kita serahkan SKnya langsung di Aula SMAN 1 Lingga," kata Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam kepada BATAMTODAY.COM, Senin (18/3/2019).

Junaidi menjelaskan, untuk guru honorer, kontrak yang diperpanjang sebanyak 139. Sementara guru PTT 33. Dalam kesempatan itu, para guru ini juga sekaligus menerima gaji pada bulan Januari dan Februari 2019.

Junaidi berharap dengan adanya perpanjangan, para guru dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh pengabdian dan rasa tanggungjawab.

"Saya berharap mereka dapat bekerja secara profesional. Karena kita tau sendiri, dunia pendidikan ini sangat diperlukan, sehingga mampu menjawab tantangan kedepan yang penuh daya saing dan kompetitif," ujarnya.

Perpanjang kontrak kerja oleh Disdik Lingga ini diberikan kepada para guru honorer dan PTT yang berada di Daerah. Khusus untuk guru yang mengajar di SD dan SMP. Perpanjangan juga dilakukan setiap tahunnya.

Editor: Yudha