PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Darmayanti Lubis Ajak Warga Perantauan Bangun Daerahnya
Oleh : Irawan
Senin | 18-03-2019 | 14:04 WIB
darmayanti_lubis.jpg honda-batam
Silaturahmi Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis dengan Forum Putra Putri Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis mengajak warga perantauan yang hidup di kota kota besar ikut serta membangun daerahnya. Dia mencontohkan warga Binjai yang berdomisili di Jakarta untuk bersama sama memikirkan pembangunan kota Binjai.

Hal iti diaampaikan Senator adal Sumatera Utara ini saat menggelar silaturahmi bersama Forum Putra Putri Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara di Komplek Permahan Menteri Jalan Denpasar Raya No. 19 Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anak Binjai, Minggu ( 17/3/2019)

Dalam kegiatan ini dihadiri para tokoh-tokoh masyarakat Kota Binjai baik yang datang dari Binjai maupun yang berdomisili di Jabodetabek.

Wakil Ketua DPD RI menyambut gembira kehadiran forum pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Prof. Darmayanti mendorong semua komponen masyarakat yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara ikut serta membantu mempercepat pembangunan darah sumatera utara.

"Ya, saya merasa sangat senang berkumpul dengan sesama putra putri sumatera utara khususnya daerah kota Binjai, Karna saya juga berasal dari binjai," ujar Darmayanti Lubis selaku Wakil Ketua DPD RI.

Dalam sambutannya, Darmayanti Lubis mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk memperekat persaudaraan, karena nilai persatuan dan kesatuan harus terus menerus di pupuk. Darmayanti berharap masyarakat kota Binjai harus tetap menjaga perbedaan, Saling menghargai, dengan begitu ikut menjaga persatuan negara.

"Saya melihat saat ini karakter anak bangsa sudah mulai luntur, untuk itu saya mengajak saudara saudara untuk terus menerus mengoptimalkan peran bapak bapak dan khususnya kaum perempuan juga berperan aktif membangun karakter putra putri daerah dengan diawali dari keluarga sendiri," ungkapnya

Forum Silahturahmi Anak Binjai ini terbentuk sejak 1970 dan yang hadir juga dari bebagai komunitas yg aktif dan rutin menggelar acara silahturahmi.

Diakhir sambutannya Darmayanti Lubis berharap agar Forum ini tetap eksis dan dipertahankan sebagai ajang silahturahmi dan ajang bertukar informasi serta ikut berperan serta percepatan pembanguan daerah khususnya Kota Binjai.

Editor: Surya