Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju dalam Bursa Pemilihan Ketua KNPI

Paul Siap Laksanakan Aspirasi Organisasi Kepemudaan di Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 16-03-2019 | 11:04 WIB
paul-calon-knpi1.jpg Honda-Batam
Paul Izaak Hadi Doko (27), salah satu calon Ketua KNPI Kota Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bursa pemilihan calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam mulai diramaikan dengan munculnya para calon yang akan maju sebagai Ketua KNPI 2019-2023.

Salah satunya adalah Paul Izaak Hadi Doko (27), yang mengaku telah mendapat dukungan dari 35 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Batam.

"Saya sangat menghormati para senior yang begitu mensuport. Terima kasih saya sampaikan kepada OKP yang sudah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada saya untuk maju dalam pemilihan Ketua KNPI," ujar Paul dalam acara silaturahmi dengan sejumlah OKP yang berlangsung di Vanilla Hotel, Kamis (14/3/2019) malam.

Paul sendiri mengakui bahwa majunya ia dalam pencalonan tersebut, merupakan hal berani dikarenakan usianya yang masih sangat muda dalam memimpin KNPI. Tetapi hal ini diakuinya dilakukan karena adanya dukungan dari OKP, dan para tokoh pemuda yang ada di Kota Batam.

Paul berharap, dalam pemilihan yang akan berlangsung pada Sabtu (16/03/2019) besok, bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan bersama untuk memajukan kepemudaan di Kota Batam. Di mana kegiatab tersebut akan langsung dibuka oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

"Harapan saya dalam pemilihan nanti bisa berjalan dengan damai, tertib dan tentram. Bermusyawarah lah secara elegan dan saling menghargai perbedaan," lanjut Putera Mantan Ketua KNPI Provinsi Kepri Berto Izaak Doko.

Paul mengungkapkan, jika kelak terpilih, dirinya bersama KNPI Kota Batam akan kembali melakukan penguatan sinergisitas dengan pemerintah dalam rangka terlibat untuk bersama membangun Kota Batam.

Paul menambahkan, dirinya berkeinginan untuk menampung berbagai ide gagasan kreatifitas dari kaum muda, termasuk menyalurkan hobi yang bisa menjadi bagian memajukan Kota Batam.

"Pemerintah dan pemuda saling berkaitan, sama-sama saling membutuhkan dalam membangun Kota Batam. Untuk itu kita akan sinergi berjalan seirama," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Kareteker DPD KNPI Kota Batam Abdullah Yusuf menyatakan ada 3 calon yang akan maju pada pemilihan Ketua KNPI Kota Batam. "Ada 3 yang akan maju, di antaranya Teddy, Nuh Askarmin, dan Paul Izaak Doko," paparnya.

Yusuf berharap, agenda pemilihan bisa menghasilkan ketua KNPI baru yang bisa bekerja sama dengan pemerintah dan mewarnai pembangunan Kota Batam.

Editor: Yudha