PKP

Sekda Wan Siswandi Tutup Musrenbang Kabupaten Natuna 2020
Oleh : Kalit
Jum\'at | 15-03-2019 | 10:04 WIB
musrenbang-natuna.gif honda-batam
Penandatangan berita acara penutupan Musrenbang. (Foto: Kalit).

BATAMTODAY.COM, Natuna - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, secara resmi menutup acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2020, yang digelar di Gedung Serbaguna Sri Serindit Ranai, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (13/3/2019) sore.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengatakan Musrenbang merupakan ketentuan yang wajib dilaksanakan, mulai dari Musrenbang desa, kecamatan, daerah, hingga Musrenbang provinsi yang pembahasanya sampai ke Bapenas.

"Sesuai peraturan dan perundangan, semua tahapan hingga sampai Musrembang tingkat kabupaten sudah kita laksanakan," katanya di hadapan para pimpinan OPD, pejabat eselon III dan IV, peserta dari desa dan kelurahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, LSM dan para awak Media.

Ditambahkan, tujua dilaksanakan Musrenbang Daerah ini untuk singkronisasi program yang sudah disusun melalui Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Daerah Natuna.

"Program-program inilah yang nantinya menjadi dasar rancangan yang di masukan dalam RAKPD untuk tahun 2020 nanti untuk penganggaran melalui APBD Kabupaten, APBD Propinsi Kepri dan APBN," terangnya.

Selanjutnya, Pemda Natuna memakai konsep pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, sesuai dengan program nawacita Presiden RI Joko Widodo tentang pembangunan itu dimulai dari desa ke kota.

Wan Siswandi juga merasa bangga dengan dapatnya Kabupaten Natuna sebagai predikat nomor 1 se Kepri dalam penyelengaraan anggaran dana desa dan peringkat ke 2 se Kepri dalam pelaksanaan kegiatan anggaran DAK 2018 lalu.

"Peringkat itu karena sdanya indikator peningkatan status B ke B plus dalam penanganan ASN oleh Kementrian PANRB dalam penyelengaraan Perintahaan," terangnya.

Sebelum menutup Musrembangda Kabupaten Natuna 2020, Wan Siswandi juga mengucapkan terima kasihnya kepada panitia pelaksana Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna dan setiap peserta yang hadir dan selalu bersemangat untuk mengikuti kegiatan sampai selesai.

Editor: Chandra