PKP

Tingkatkan Kemampuan, Siswa SMKN 1 Ikuti Praktek Dasar di PT Perindo Selat Lampa
Oleh : Kalit
Kamis | 14-03-2019 | 18:04 WIB
smk1-natuna1.jpg honda-batam
Pelepasan siswa SMKN 1 Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Tingkatkan kemampuan Pelajar,14 orang Taruni SMKN 1 Bunguran Timur magang ke PT Perindo di Selat Lampa, Natuna.

Aswana, Kepala Sekolah SMKN 1 menjelaskan, pengiriman siswa dalam praktek dasar ini bertujuan untuk membekali keterampilan Taruni sebelum melaksanakan Prakerin di Bogor bulan Juli nanti.

"Agar Taruni lebih siap melaksanakan Prakerin nantinya. Di samping itu, praktek ini juga bertujuan untuk mengaplikasikannya materi dan praktek oleh sekolah yang akan diterapkan dalam lapangan kerja," ucap Aswana, Kamis (14/3/2019).

Dijelaskan Aswana, 14 pelajar dari jurusan APHPI akan mengikuti kegiatan praktek dasar selama 14 hari ke depan di Selat Lampa dengan didampingi Abdi Siregar sebagai wakil humas serta guru jurusan APHI.

Ditambah Aswana, Sunardi, S.St.Pi selaku ketua kompetisi kejuruan (K3) dan ibu Anggio Venni juga ikut dalam pendampingan Praktek tersebut.”Terang Aswana.

Pada kesempatan itu Aswana menyampaikan nasihat untuk selalu menjaga nama baik orang tua serta nama baik sekolah dan diri sendiri.

Editor: Yudha