PKP

Nurdin Ajak Calon ASN Bekerja dan Mengabdi dengan Baik
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 13-03-2019 | 19:28 WIB
guru.gif honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menyerahkan SK Pelantikan CASN Provinsi Kepri. (Foto: Charles).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kerpi) H Nurdin Basirun menegaskan, dalam menghadapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, pendidikan merupakan hal yang utama.

Dengan peningkatan SDM melalui tenaga pendidik, akan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang bermental dan berakhlak serta memiliki ilmu yang bermanfaat bagi negara.

"Diharapkan para pendidik dapat membina dan melakukan pendekatan secara persuasif. Agar minat tumbuh kembang anak-anak didik menjadi tinggi, maka jadikan pendidikan di Kepri sebagai prioritas," ujar Nurdin saat memberikan pembekalan kepada 94 orang tenaga pendidik Calon Aparatur Sipil Negara CASN di Kantor Dinas Pendidikan Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (13/3/2019).

Menurut Nurdin, dalam pembekalan tersebut, niat pemerintah untuk mensejahterakan para pejuang pendidik generasi penerus benar-benar serius dan dengan niat, dan seluruh teman CASN yang lolos seleksi ini harus bersyukur atas rezki yang telah di terima.

"Mari kita syukuri atas apa yang telah kita raih saat ini. Sebab, masih banyak saudara kita yang masih belum beruntung untuk menjadi PNS. Jadi salah satunya bentuk syukur itu dapat kita lakukan dengan bekerja dan mengabdi menjalankan tugas dengan baik," ucap Nurdin.

Kepada seluruh CASN formasi guru Nurdin juga menghimbau, agar dapat memberikan pendidikan yang maksimal kepada seluruh generasi muda, supaya keberadaan tenaga pendidik tersebut menjadi salah satu penyemangat baru di sektor pendidikan.

"Walaupun nantinya ada bapak-ibu yang bertugas di daerah cukup jauh, namun saya percaya bapak-ibu pasti akan melakukan pengabdian terbaik dalam mencerdaskan generasi penerus didaerah. Mari kita membangun komunikasi dan silahturahmi yang baik saling mnghargai dan menghormati," tambahnya.

Nurdin juga mengajak para CASN formasi guru ini untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak didik. Terlebih, sesuai dengan tuntuntan metode kurikulum, pola pembelajaran lebih mengepankan kreatifitas anak sehingga terwujudnya sumber daya manusia berkualitas dan memiliki mental yang kuat di Kepri.

"Saya menitip kepada bapak ibu dengan tangan dingin nya kepada anak-anak didik. Kerjalah sepenuh hati, karna hati menentukan baik buruknya di masa mendatang. Jadi kan SDM Kepri jaya dan terdepan," lanjutnya Nurdin.

Dengan menanamkan kekeluargaan yang baik, Dinas Pendidikan diharapakan juga dapat selalu memberi motivasi bagi guru-guru.

"Karna orang tua saya adalah guru, dengan izin dan ridhonya Allah mari kita bangun bersama dunia pendidikan di Kepri yang maju dan beritegritas yang tinggi," pungkasnya.

Editor: Chandra