Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Benget Ingin Kuasai Harta Korban
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 06-03-2012 | 14:43 WIB
Yos-Guntur.gif Honda-Batam

Kompol Yos Guntur, Kasat Reskrim Polresta Barelang.

BATAM, batamtoday - Benget Napitupulu, pelaku pembunuhan terhadap Pahot Panjaitan (25) di Perumahan Rasinton, Sagulung mengakui kepada polisi sengaja menghabisi nyawa korban untuk mendapatkan kalung emas milik korban. 

Hasil visum yang didapatkan dari tim dokter Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) menemukan delapan bekas luka tusukan, bacokan dan gorokan pada leher, kepala dan punggung korban. 

"Hasil visum luar dari tim dokter RSOB, ada sekitar luka bacokan dan gorokan pada tubuh korban," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur kepada batamtoday, Selasa (6/3/2012). 

Pelaku sendiri harus dilumpuhkan tim buser Satreskrim dengan timah panas pada bagian kakinya karena mencoba melawan petugas dan melarikan diri saat ditangkap di daerah SP Plaza Batuaji, Senin (5/3/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Selain itu, lanjut Yos, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) kalung dan sepeda milik korban dari tangan pelaku. Kini pelaku masih dibawa petugas untuk mencari pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban yang dibuangnya tak jauh dari lokasi kejadian.