Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bripda Reynaldi Anuar Utomo Raih Medali Perunggu di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri VIII Padang
Oleh : Hadli
Sabtu | 09-03-2019 | 17:28 WIB
atlit-polda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bripda Reynaldi Anuar Utomo. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Padang - Atlit Polda Kepri kembali menoreh prestasi pada kejuaran Inkanas Piala Kapolri VIII di Padang, Sumatra Barat. Bripda Reynaldi Anuar Utomo dari Polda Kepri meraih juara tiga kelas Kata Perorangan Polri Putra.

"Alhamdulillah perunggu," kata Bripda Reynaldi Anuar Utomo usai pertandingan di Gor Universitas Negri Padang, Jl. Prof. Dr. Hamka Air Tawar, Sabtu (9/3/2019).

Reynaldi pertama kali bertanding melawan kontingen dari Sulawesi Selatan (Sulsel). Pada kesempatan itu, ia berhasil memenangkan pertandingan. Selanjutnya melawan Bengku. Bersama atlit bengkulu ia kalah. Pada babak selanjutnya ia berhasil memenangkan pertandingan melawan DKI.

"Final melawan DKI memperebutkan juara ke 3 saya menang," ujarnya.

Bripda Reynaldi merasa bangga telah meraih perunggu dalam pertandingan Kapolri ke VIII di Padang 2019. Karena sebelumnya pertandingan piala Kapolri ke VII tahun 2017 di Gor Pandanaran, Wujik, Kabupaten Semarang ia merupakan Atlit Inkanas Kepri dari sipil.

"Tahun 2017 saya ikut bertanding sebagai atlit sipil dan tahun 2019 ini Saya membawa nama Polda Kepri. Hal ini (juara 3) menjadi semangat saya untuk terus berprestasi," kata Bintara 2017 lulusan SPN Tanjungbatu tersebut.

Untuk mengikuti pertandingan karate-do kelas nasional ini, ia mengaku telah mempersiapkan latihan kurang lebih selama 4 hinhga 5 bulan. Waktu latihan dimanfaarkannya di malam hari. Sebab, anggota Sabhara Polda Kepri ini pada paginya harus menjalankan sugas mulianya sebagai seorang anggota Polri.

"Saya baru bisa latihan pada malam hari. Karena pagi hari saya sudah ikut apel dan tugas sampai selesai," kata dia.

Dalam ilmu bela diri Karate, tambahnya hal tersulit adalah melawan emosi. Terlebih emosi yang harus dilawan pada saat berada di arena. Namun berkat dukungan serta doa dari keluarga, tim serta para komandannya di Polda Kepri memberikannya harapan untuk berprestasi.

"Pada saat bertanding saya sulit melawan emosi. Apalagi saya masih muda. Tapi alhamdulillah emosi bisa saya atasi berkat bantuan senior-senior saya yang meminta emosi saya direda pada saat saya sedang bertanding," tuturnya.

Sebalumnya, 1 medali emas berhasil direbut Bripda Galuh, Polwan Polda Kepri bertugas di Polresta Barelang. Polwan angkatan 2014 ini berhasil menumbangkan semua lawannya di kelas kata polri putri pada Jumat (8/3/2019).

Editor: Yudha