Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Inkanas Piala Kapolri VIII 2019 Resmi Dibuka Irwasum di Padang
Oleh : Hadli
Sabtu | 09-03-2019 | 12:28 WIB
karate.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembukaan Kejuaraan iala Instutut Karatedo Nasional (Inkanas) Kapolri ke VIII-2019 di Padang. (Foto: Hadli).

BATAMTODAY.COM, Padang - Kejuaran Nasional Institut Karatedo Nasional (Inkanas) Kapolri ke VIII-2019 yang berlangsung sejak 8-10 Maret di Padang resmi dibuka Inspekur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Umar Septono.

Mantan Kapolda Sulsel itu menggantikan Kapolri Jendral Tito Karnavian selaku pembina Inkanas yang berhalangan hadir membuka langsung piala Kapolri VIII di Padang.

"Jadilah atlit yang teladan dan berpestasi karena pertandingan ini dalam rangka mempersiapkan atlit menuju Olimpiade 2020," kata Umar di Gedung GOR Universitas Negri Padang (UNP) Jalan Prof Dr Hamka Air Tawar, Padang, Sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akpol 1985 ini menambahkan, dalam mempersiapakan atlit untuk mengikuti berbagai kompetisi dibutuhkan pelatihan jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, dengan persaingan yang ketat peserta harus dapat menunjukkan prestasi yang terbaik.

"Untuk menjadikan atlit yang provesional harus perbanyak membuat pertandingan baik tingkat daerah dan nasional agar dapat menjadikan bibit-bibit yang provesional yang dapat mengikuti pertandingan tingkat dunia," tutur Jendral bintang tiga tersebut.

Sementara itu Ketua Umum Inkanas, Jendral Pol (Purn) Badrodin Haiti mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini digelar 2 tahun sekali untuk mendapatkan atlit yang berkualitas tingkat nasional dan internasional. Uji kemampuan sejauh mana pembinaan yang dilakukan para pelatihnya, baik kekurangan dan kelebihan untuk perbaikan di masa datang.

"Kami dari Inkanas telah siap mempromosikan para atlit-atlit berkualitas untuk kejuaraan lainnya dan di tingkat level-level tinggi asia dan tingkat dunia. Untuk itu, saya ninta kepada para atlit untuk berlarih bertarung tiada henti. Tidak ada prestasi yang diraih secara instan. Untuk itu kita perlu berlatih nemperbaiki diri dan mengatur setrategi," tuturnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Irjen Pol Sam Budigusdian selalu Sekjen Inkanas, Gubernur Sumbar, pejabat Pemprov Sumbar serta pengurus Inkanas pusat.

Pertandingan resmi dibuka dengan pukulan gendang dan Kontingen Jakarta menyerahkan piala bergilir kepada panitia yang dimenangkan pada piala Kapolri ke VII.

Editor: Chandra