Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bripda Galuh Raih Emas di Ajang Inkanas Kapolri Cup VIII di Padang
Oleh : Hadli
Jumat | 08-03-2019 | 19:54 WIB
bripbda-galih.jpg Honda-Batam
Bripda Galuh pada saat pertandingan. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Padang - Atlit Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kepri membuka kran perolehan medali di ajang Kejuaraan Kapolri VIII di Padang Sumatra Barat. Kali ini, dimulai dengan meraih 1 medali emas kelas Kata Perorangan TNI-Polri Putri.

"Alhamdulillah saya meraih medali emas," kata Bripda Galuh, usai pertandingan yang diglar di GOR Universitas Negeri Padang, Jl Prof Dr Hamka Air Tawar Padang, Jumat (8/3/2019) petang.

Polwan angkatan 2014 tersebut meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan juara bertahan 2017, Realita Palupi dari Jawa Tengah (Jateng). Sebelumnya Galuh harus menyingkirkan lawannya kontingen dari Lampung, Jakarta.

"Semua lawan tangguh, tapi dengan semangat dan berkat do'a dan dukungan keluarga, tim dan atasan kepercayaan diri timbul saat bertanding," ujar Polwan yang berdinas di Polresta Barelang itu.

Ia mengatakan, untuk memperebutkan juara pada Kapolri Cup VIII di Padang ini, persiapan latihan dilakukan kurang lebih sejak Februari lalu. "Saya latihan satu bulan setengah untuk memperebutkan juara Kapolri ke VIII di Padang ini," ungkapnya.

Dalam event ini, Polda Kepri menerjunkan 37 peserta yang berasal dari kota/kabupaten yang ada di Kepri. Untuk Polda Kepri sendiri menerjunkan 7 orang atlit karate terdiri dari Polki dan Polwan, dari Polda Kepri 3 atlit, Polresta Barelang 2 atlit, Polres Natuna 1 atlit dan Kesatuan Brimob 1 atlit.

Besok, Sabtu (9/3/2019), direncanakan Kapolri Jendral Tito Karnavian akan meresmikan pembukaan Kejurnas Kapolri Cup VIII ini.

Editor: Dardani