Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Bintan Diharapkan Mampu Membina Anak Bangsa
Oleh : Syajrul Rusydy
Jum\'at | 08-03-2019 | 11:40 WIB
ponpes.jpg Honda-Batam
Peletakan batu pertama Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Ibnu Katsir. (Foto: Syajarul).

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Ibnu Katsir yang berada di Teluk Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama pada Kamis (7/3/2019).

Kabag Kesra Kabupaten Bintan, Muhammad Lukman, menyampaikan, nantinya pondok pesantren ini berperan dalam membina anak bangsa.

Sehingga, mampu membentuk karakter anak menjadi peribadi yang baik, serta mengajak dan mengarahkan anak dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Sesuai temanya, pesanteren berperan dalam membentuk dan membina anak bangsa, menuju generasi islam yang berilmu, berkarakter dan berdaya saing," ujar Lukman.

Sementara itu, Kabid Pakis Kemenag Kepri Muhammad Syafi'i berharap, dengan dibangunya Pesantren Ibnu Katsir ini, bisa melahirkan generasi bangsa yang beriman dan berilmu, serta hafal alquran sekaligus maknanya.

"Saya juga berharap nantinya di daerah kita ini, generasi muda memiliki ahlak bener-benar baik. Memiliki ilmu serta pemahaman tentang pribadi yang luhur setelah mendapatkan pendidikan di pesantren-pensantren yang ada di daerah kita," harap Syafi'i.

Editor: Chandra