Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oktober 2012, MUSE Luncurkan Album Baru
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 06-03-2012 | 12:29 WIB

LONDON, batamtoday - Band rock asal Inggris yang sangat digemari di Indonesia, Muse, mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan album mereka di Los Angeles. Album baru tersebut rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2012.

Di album baru tersebut, band yang melejit dengan lagu 'Unintended' dan 'Time is Running Out' itu kemungkinan akan sedikit lebih lembut dibanding dengan album The Resistance yang dirilis pada 2009.

Seperti dikutip dari situs resmi MUSE.mu,Selasa(6/3/2012), berkaitan dengan penggarapan album baru tersebut, MUSE akan melibatkan David Campbell yang selama ini dikenal sebagai sosok dibelakang sukses Radiohead.

"Kami akan menghadirkan album terbaik dibanding dengan yang sudah kami keluarkan, soal apakah dalam album baru ini kami akan membuat lagu-lagu rock lebih keras atau lebih lembut, masih tergantung Matt Bellamy,"kata Dominic Howard drumer MUSE.

Album terakhir MUSE dirilis pada 2009 berjudul The Resistance. Beberapa lagu berisi lirik-lirik perlawanan. Band ini seolah ingin membakar semangat rakyat sipil untuk melawan penguasa dan diktator yang selama ini memanfaatkan media dan TV sebagai alat propaganda. Hasilnya? gelombang revolusi terjadi di sejumlah negara sepanjang 2010-2011 sama seperti yang digambarkan dalam video klip The Resistance.