Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMP Kristen Basic Batam Belajar Buat Pizza di La Pizza
Oleh : Irwan
Kamis | 07-03-2019 | 13:16 WIB
belajar_bikin_izza.jpg Honda-Batam
Siswa SMP Kristen Basic Batam belajar membuat pizza di La Pizza Autentico Hotel Swiss Inn Batam (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Basic Batam berkesempatan belajar secara langsung cara membuat pizza yang baik dan benar di La Pizza Autentico Hotel Swiss Inn Batam.

Dengan ditemani oleh chef Dinda, para siswa diberikan pengetahuan asal usul pizza dan sampai memperatekkanya langsung cara membuat pizza.

"Kita memberika pembekalan untuk mereka cara membuat pizza. Kedepan mereka yang nanti akan masuk sekolah perhotelan sudah memikiki bekal," ujar Esra Tarigan selaku Outlet Manager Swiss Inn Batam.

Langkah pertama yang diikuti para siswa cara membuat adonan tepung. Adonan tepung ini dipijat terlebih dahulu menggunakan rolling pin. Selanjutnya adonan tepung ini dibentuk menjadi bulan dan merata.

Setelah itu baru menaburkan saus tomat ke adonan tepung yang sudah menjadi bulat. Selanjutnya masukan topping sesuai kesuakaan mulai dari sosis, beef beken, hingga mozarella.

"Setelah semuanya sudah, proses terakhir masukan ke oven 5 sampai 7 menit 230 sampai 200 derajat celcius," ujar Chaf Dinda.

Salah satu siswa SMPK Basic Batam, Burton mengaku senang bisa melihat dan belajar secara langsung cara memnuat pizza. Kedepan ia bertekat ingin terus belajar.

"Paling susah itu giling adonanya. Mau belajar lagi," ujarnya.

Sementara itu Fabiane, Public Relations Swiss Inn Batam mengatakan La Pizza kedepan akan membuat kelas khusus cara membuat pizza dengan hanya Rp50 perorang sudah termaksud makan siang atau malam.

"Tapi sekali pertemuan koutanya minimal 10 orang. Daftar perorangan juga bisa, tapi harus tunggu sampai 10 orang. Yang ingin mendaftar bisa menghubungi 0778 457 500 atau langsung datang ke Swiss Inn," pungkasnya.

Editor: Surya