Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kehadiran Smartfren di Anambas Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 06-03-2019 | 15:16 WIB
tower-anambas1.jpg Honda-Batam
Sejumlah tower telekomunikasi di Tarempa Kabupaten Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Manajemen Smartfren mengakui kehadiran akses telekomunikasi di Anambas untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata. Pasalnya, akses telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok.

"Anambas mempunyai potensi pariwisata yang tinggi. Oleh karenanya kami hadir untuk membantu pengembangan sektor pariwisata melalui akses telkomunikasi," kata Hartadi Novianto, VP Remote Area Smartfren, Rabu (6/3/2019).

Hartadi mengakui, saat ini Smartfren masih fokus untuk pengembangan akses di Kecamatan Siantan. Sementara untuk Kecamatan Palmatak dan Jemaja masih tahap peninjauan.

"Ini masih tahap pertama, dan kita berikan kapasitas bandwidth 100 megabyte untuk 4 site di Kecamatan Siantan. Mungkin untuk kecamatan lain, kami akan melakukan peninjauan," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Anambas, Jeprizal mengakui salah satu provider swasta akan beroperasi di Tarempa dengan kapasitas bandwidth 100 megabyte.

"Informasinya, Smartfren telah launching di Natuna. Dan kita minta juga pihak Smartfren berkunjung ke Anambas. Mudah-mudahan kehadiran Smartfren di Anambas bisa memerdekan sinyal di Anambas," ucapnya.

Editor: Yudha