Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Berharap Pollux Habibie Batam Beri Dampak bagi Kemajuan Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 06-03-2019 | 08:40 WIB
toping-2.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto, saat menghadiri Topping Off Tower A2 Ceremony Pollux Barelang Mega Super Blok di Meisterstadt Site Project Teluk Tering, Batam Center, Selasa (5/3/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto menyatakan, sangat menyambut baik penyelesian pembangunan Pollux Habibie Internasional yang merupakan satu kawasan hunian terpadu mega superblok di Teluk Tering Batam Center.

Diharapkan, mega proyek swasta pembangunan kawasan terpadu yang dikerjakan PT Pollux Barelang Mega Super Block Habibie Internasional itu, dapat memberi banyak dampak bagi kemajuan Batam dan Provinsi Kepri.

Kemajuan dari pembangunan mega proyek hunian ini, kata Isidianto, akan berdampak pada ekonomi tenaga kerja serta pariwisata maupun pelayanan kepada masyarakat dengan kehadiran rumah di sakitarnya.

"Kita berharap di tanah seluas 9 Hektar ini akan menjadi percontohan yang akan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," kata Isdianto, saat Topping Off Tower A2 Ceremony Pollux Barelang Mega Super Blok di Meisterstadt Site Project Teluk Tering, Batam Center, Selasa (5/3/2019).

Selain mengadopsi teknologi dari Jerman dan Jakarta, keberadaan rumah sakit yang kelak akan terintegarasi dengan hunian masyarakat di kawasan itu diharapkan akan meningkatkan pelayanan, dan pembangunan di Provinsi Kepri.

Selain itu, imbas dari adanya Meisterstadt di Batam itu, diharapkan juga dapat diterima oleh masyarakat lokal. "Keharikan Pollux ini, kami harapkan, juga akan ikut mendorong tumbuhnya sektor pariwisata. Karena, saat ini penerimaan PAD dari sektor pariwisata adalah target yang akan terus ditingkatkan pemerintah," ujarnya.

Sebagai icon baru Batam, Isidanto berharap, Pollux Habibie International bisa menarik kunjungan wisatawan ke Batam dan Provinsi Kepri. "Karena sesuai tujuan dibangunnya Pollux Habibie International ini, sebagai sebuah konsep hunian terintegrasi terpadu dan moderen," kata Isdianto.

Editor: Gokli