Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisbudpar Batam Dukung Festival Seni Budaya Kasih Semesta 2019
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 05-03-2019 | 12:05 WIB
basket1.jpg Honda-Batam
Pembukaan Festival Seni Budaya Kasih Semesta yang ke-8 periode tahun 2019. (Foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - International Nature Loving Association Indonesia (INLA) adakan Festival Seni Budaya Kasih Semesta yang ke-8 periode tahun 2019 antar sekolah se-Kota Batam, bertempat di Hall Basket Tumenggung Abdul Jamal, Selasa (5/3/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Batam Ardiwinata, dalam sambutannya mengatakan, gelaran ini merupakan salah satu even budaya yang wajib terus dikembangkan dan diadakan setiap tahunnya. Hal itu bertujuan demi memajukan kebudayaan dan kesenian dari tingkat sekolahan.

"Saya senang dengan diadakannya even ini, dan saya mendukung kegiatan yang terus dan memajukan kebudayaan serta kesenian, terutama buat adik-adik yang masih duduk di bangku sekolahan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Batam saat ini merupakan salah daerah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) terbesar ke-3 di Indonesia. Sehingga, inilah saatnya setiap lapisan elemen masyarakat bekerjasama memperkenalkan budayanya kepada masyarakat dunia.

"Ini peluang yang cukup besar buat kita semua, terutama adik-adik dan para guru untuk mengembangkan industri pariwisata di Batam dari sektor seni dan budaya," pungkasnya.

Editor: Chandra