Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Trail Run 5K Wisata Tebing Langit Batam Berhadiah Total Rp 77 Juta
Oleh : Hendra Mahyudhy
Senin | 04-03-2019 | 20:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai salah satu strategi untuk memperkenalkan destinasi wisata spot tourism di Pulau Batam. Taman wisata Tebing Langit bekerja sama Karangtaruna Kota Batam dan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Batam akan menggelar event Batam Trail Run 5K (BTR5K).

Untuk itu, Kantor Dinas Pariwisata Kota Batam menggelar pers conference event BTR5K yang dihadiri oleh perwakilan para panitia dan juga beberapa perwakilan awak media, Senin (4/3/2019). Target peserta dalam gelaran ini sebanyak 1.500 orang peserta.

"Target kita 1.500 peserta, di mana 1.200 orang peserta lokal, dan 300 orang dari wisatawan mancanegara, untuk pegelaran Batam Trail Run 5K ini," ujar Ketua penyelenggara BTR5K, Rudi Hartono.

Selain itu, Rudi mengatakan, hal utama yang akan mereka suguhkan selain kegiatan BTR5K adalah keindahan alam yang dimiliki oleh Tebing Langit.

"Karena pada umumnya, kita ingin menyuguhkan spot tourism di Tebing Lengit, demi menyukseskan target kunjungan wisata di Batam juga," lanjutnya.

Meski kegiatan ini banyak didukung oleh pihak pemerintah, pihak panitia masih harus bekerja keras dan juga ia mengharapkan peran serta masyarakat, serta media dalam menyelenggarakan acara yang notabenenya merupakan yang pertama kali diadakan di kota Batam.

"Untuk masyarakat jika ingin berperan serta, bisa langsung menghubungi panitian di nomor Hp: 082173111195 atas nama Ais," imbuhnya.

Event ini menyediakan hadiah dengan total Rp 77 juta dan juga 100 medali. Di mana Trail Run dewasa 5 km, juara 1 Rp 10 juta +piala, juara 2 Rp 8 juta+piala, juara 3 Rp 5 juta+piala dan juara 4 Rp 3 juta.

Sedangkan untuk hadiah Trail Run anak dengan jarak track 2,5 km, Juara 1 Rp. 4 juta +piala, Juara 2 Rp. 3 juta +piala, Juara 3 Rp. 2 juta +piala, Juara 4 Rp. 1 juta +piala. "Walaupun tidak menang, peserta masih berkesempatan dapet hadiah hiburan dan doorprize," pungkasnya.

Kepada masyarakat jika ingin datang dan mendaftar secara langsung bisa langsung mengunjungi lokasi Tebing Langit, yang bertempatan di Jl. Ir Sutami, Tanjung Pinggir, Sekupang Batam.

Editor: Dardani