Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solskjaer Yakin Manchester United Finis di Tiga Besar Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-03-2019 | 16:04 WIB
ole-mu11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku yakin anak asuhnya bisa finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Optimisme itu menguat seiring hasil buruk yang diraih Tottenham Hotspur. The Lilywhites takluk dari Burnley dan Chelsea dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Rangkaian hasil negatif itu membuat Tottenham baru mengoleksi 60 poin hingga pekan ke-28.

Tottenham hanya unggul lima poin dari Manchester United yang menempati peringkat kelima. Sedangkan Arsenal menempati peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Sebelum kedatangan Solskjaer pada 19 Desember 2018, Manchester United berjarak 11 poin dengan tim yang menghuni peringkat keempat klasemen. Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil memperpendek jarak dan kini hanya terpaut satu poin dari Arsenal.

"Penting untuk melihat ke atas. Hasilnya, kami bisa menantang Tottenham. Sekarang kami, Chelsea, dan Arsenal, mengejar mereka," ujar Solskjaer dikutip dari Sports Keeda.

"Ini akan menjadi sebuah perlombaan yang menarik dan setiap pertandingan akan menjadi sangat penting," ia melanjutkan.

Potensi terjadinya perubahan posisi yang melibatkan empat tim tersebut berpeluang terjadi akhir pekan ini. Tottenham dan Arsenal sama-sama berpotensi kehilangan poin saat bentrok dalam derby London Utara, sementara Manchester United maupun Chelsea diprediksi bisa meraih tiga poin.

Manchester United akan menjamu Southampton di Old Trafford, malam nanti WIB. Sedangkan Chelsea tandang ke markas Fulham di Craven Cottage, London, Minggu (3/3/2019).

"Kami berada lima poin di belakang Tottenham dan masih ada 10 pertandingan lagi. Kami jelas punya kesempatan untuk naik di klasemen dan kami akan melakukan yang terbaik untuk berada di sana," ucap Solskjaer.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha