Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 10 Tim Berlaga dalam Cerdas Cermat Matematika Himatika Umrah Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-03-2019 | 11:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Perlombaan cerdas cermat matematika yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himatika) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), diikuti sebanyak 9 SMA sederajat di Kepri, Sabtu (2/3/2019).

Ketua Panitia Cerdas Cermat Himatika, Maharani Delta Dewi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh sekolah-sekolah yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 9 SMA di Kepri. Dari 9 sekolah itu, terdiri dari 10 tim," ucapnya.

Dijelaskan, sekolah yang ikut tersebut yakni, SMA Ngeri 2 Tanjungpinang sebanyak dua tim, SMA Swasta Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina Tanjunguban, SMA Negeri 1 Tanjungpinang dan SMA Negeri 6 Tanjungpinang.

Kemudian, SMA Negeri 1 Bintan Utara, SMA Maiteyawira, SMA Negeri 4 Tanjungpinang, SMA Negeri 1 Lingga, dan SMA Pelita Nusantara.

"Untuk juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah Rp 2,5 juta serta tropi dan sertifikat. Sedangkan untuk harapan mendapat sertifikat dan tropi," katanya.

Ditambahkan, perlombaan tersebut digelar hanya hari ini saja. "Untuk pengumuman juaranya akan diumumkan pada hari ini juga," pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himatika) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) menggelar perlombaan cerdas cermat matematika tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan, bertempat di Gedung Arsip Pemko Tanjungpinang, Sabtu (2/3/2019).

Editor: Chandra