Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Himatika Umrah Gelar Cerdas Cermat Matematika SMA se-Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-03-2019 | 11:28 WIB
UMRAH.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Perlombaan cerdas cermat matematika tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himatika) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) menggelar perlombaan cerdas cermat matematika tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan, bertempat di Gedung Arsip Pemko Tanjungpinang, Sabtu (2/3/2019).

Ketua Program Studi Matematika Umrah, Febrian mengatakan, dirinya sebagai ketua jurusan sangat berterimakasih dan mengucapkan selamat datang kepada dosen-dosen pendidikan matematika. Serta, dari seluruh utusan-utusan SMA yang ada di Kepri.

"Dengan lomba cerdas cermat ini bisa melebarkan sayap dan prestasi ke beberapa daerah. Meskipun hanya beberapa sekolah bisa berprestasi dalam kegiatan ini," katanya.

Kegiatan itu, mengusung tema menggali potensi siswa dalam berfikir matematis dan kritis guna mewujudkan generasi yang cerdas/kompetitif/dan kreatif. Dalam perlombaan ini sebagai jurinya ialah dosen-dosen program studi matematika.

"Saya yakin semua perserta sudah mengenal Umrah. Jadi Umrah satu-satunnya universitas negeri yang ada di Tanjungpianng dan itu wajib diketahui kepada siswa yang berada di bangku SMA," ujarnya.

Menurutnya, mudah-mudahan dari beberapa siswa-siswi yang ada disini, berencana ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga Umrah bisa menjadi reverensi sebagai tempat perguruan tinggi yang di minati.

"Hampir semua guru-gurunya, alumni. Umrah sudah mengajar di wilayah Kepri," katanya.

Ia berharap kepada siswa-siswi yang ada disini menjadi pintar harus taktis dan strategis. Selain itu pada tahun ini, diharapkan jurusan Matematika Umrah akreditasinya akan menjadi Baik meskipun saat ini cukup.

"Untuk mencapai akreditasi baik, kami melakukan kerjasama dan penelitian maupun pengabdian dalam bidang ilmu matematika dengan tujuan untuk memajukan pendidikan matematika di Kepri," harapnya.

Editro: Chandra