Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Beri Bonus Rp 200 Juta per Pemain Timnas U-22
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-02-2019 | 12:40 WIB
Timnas_juara_aff_22.jpg Honda-Batam
Timnas U-22 Juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pemain dan officials tim nasional PSSI U-22 di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019) pagi ini. Skuad tim nasional yang mengenakan seragam timnas tampak tiba di Istana sekitar pukul 09:50 WIB.

Presiden pun berjanji akan memberikan bonus hingga Rp 200 juta untuk tiap pemainnya. Bonus tak hanya diberikan kepada para pemain, namun juga kepada para pelatih dan seluruh tim.

"Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Pelatih dan asisten pelatih juga dapat semua. Bukan hanya pemain. Dokternya juga dapat," kata Jokowi saat bertemu skuad tim nasional dan jajaran pengurus di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta.

Selain bonus dari presiden, timnas juga akan mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 65 juta untuk tiap pemain. Jokowi pun mengaku bangga atas keberhasilan timnas merebut piala AFF.

Presiden berharap, prestasi timnas ini menjadi titik kebangkitan sepakbola Indonesia. "Ini generasi baru sepakbola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepakbola Indonesia dimulai dari titik ini," ujar Jokowi.

Setelah berhasil meraih juara di Piala AFF, Jokowi juga berharap Tim Garuda Muda juga dapat meraih juara Piala AFC dan SEA Games 2019. "AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga saya kira arahnya ke sana," ucapnya.

Presiden pun berpesan agar semangat tim nasional untuk meraih kemenangan di berbagai kejuaraan terus dijaga. "Sehingga, prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Jokowi.

Skuad tim nasional Indonesia telah berhasil meraih juara Piala AFF U-22 tahun 2019 usai menumbangkan Timnas Thailand 2-1 dalam partai final yang digelar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Dalam pertemuan ini, turut hadir di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, pelatih tim nasional Indonesia U-22 (Timnas U-22) Indra Sjafri, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisna Destria.

Editor: Surya