Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disparpora Lingga Matangkan Persiapan Altet Kejurda Kepri 2019
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 27-02-2019 | 15:52 WIB
tim-u15-lingga1.jpg Honda-Batam
Disparpora saat melakukan pembinaan fisik terhadap atlet sepakbola di Singkep Pesisir. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga matangkan persiapan altet yang akan bertanding di Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik dan tim sepak bola Piala U-15 Provinsi Kepri yang segera begulir.

Persiapan diantaranya adalah dengan melakukan pembinaan rutin kepada para atlet yang nantinya akan dipilih untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Lingga, Rustam, mengatakan untuk persiapan cabang sepakbola, pihaknya fokus pembinaan di setiap kecamatan di Kabupaten Lingga melalui Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) yang telah ada.

"Kita ada 4 kecamatan yang membina cabang sepakbola ini. Latihan itu 3 kali satu minggu," katanya kepada BATAMTODAY, Rabu (17/2/2019)

Rustam menjelaskan, beberapa bulan ke depan tim pilihan dari Disparpora juga akan turun ke desa-desa dan kecamatan untuk membina atlet terkait sekaligus membentuk satu tim yang akan mewakili Kabupaten Lingga di ajang piala tingkat U-15 Provinsi Kepulauan Riau yang diperkirakan berlangsung pada pertengahan tahun ini.

"Insyaallah kita jadi tuan rumah tahun ini. Makanya kami juga akan menyiapkan semuanya untuk kegiatannya nanti," kata dia.

Sementara mengenai target juara, Rustam optimis tahun ini Lingga bisa kembali masuk ke partai final. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, tim Kabupaten Lingga dapat menentukan langkah pada kompetisi ini. Tahun 2017 mendapat posisi empat, dan tahun 2018 meningkatkan posisi kedua.

"Kita yakin, insyaallah, dan mudah-diminta tahun ini. Atlet-atlet bisa seperti yang dulu. Target kita sampai akhir. Lebih utama di rumah sendiri," kata Rustam.

Dia juga berpesan kepada pengurus cabang olahraga di tiap kecamatan bisa disiplin membina atlet-atlet muda. Selain sepakbola, cabang atletik juga merupakan target Kabupaten Lingga untuk dapat meraih juara pada kejuaraan serupa.

Editor: Yudha