Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Janji Perhatikan Nasib Guru Tidak Tetap di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-02-2019 | 15:27 WIB
isdianto-gtt1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wagub Kepri, Isdianto menerima kunjungan GTT Tanjungpinang di ruangan kerjanya. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan, secepatnya akan mencarikan solusi terhadap permasalahan para Guru Tidak Tetap (GTT) Provinsi Kepri. Termasuk jika harus membicarakannya dengan Kementerian Pendidikan.

"Permasalahan mereka harus cepat kita carikan jalan keluarnya. Mereka harus fokus mengajar dan memberikan yang terbaik bagi anak didik dan jangan dipusingkan dengan banyak masalah lainnya," kata Isdianto usai menerima beberapa GTT SMA Tanjungpinang, di Ruang Kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Selasa (26/2/2019).

Dalam pertemuan itu, hadir juga anggota DPRD Kepri Onward C Siahaan. Hadir juga Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kepri Isra Gigantara.

Para guru, dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa hal terkait nasib mereka ke depan. Karena selalu terbentur dengan aturan yang menurut pada guru kurang berpihak kepada mereka.

Setelah menerima curhatan para guru, Isdianto segera mengagendakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kepri. Bagi Isdianto, persoalan GTT dan PTT harus segera diselesaikan.

Menurut Isdianto, guru harus memberi perhatian penuh pada proses belajar mengajar agar para murid dapat dengan mudah menerima dan memahami pelajaran. Hal ini agar proses belajar dan mengajar menjadi efektif.

"Dengan membantu menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi, kita harap mereka fokus dslam mendidik anak anak penerus masa depan bangsa," kata Isdianto.

Para guru yang hadir dalam pertemuan ini sangat merasa senang karena telah di sambut baik oleh Wagub Kepri. Apalagi Wagub berjanji akan berupaya mencari solusi permasalahan ini.

Editor: Yudha