Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Resmikan Pasar Sentral Modern GMP Tanjungpiayu
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 23-02-2019 | 15:04 WIB
pasar-piayu1.jpg Honda-Batam
Persemian Pasar Sentral Modern GMP Tanjung Piayu. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto meresmikan operasional Pasar Sentral Garda Muren Pusata (GMP) Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Sabtu (23/2/2019).

Pada kesempatan itu Isdianto mengatakan, pihak pengelola harus siap dalam menyediakan ruang bagi para pedagang di Kecamatan Tanjung Piayu, terutama para pedagang pasar kaget.

"Jika terealisasi, maka pasar sentral ini akan hidup dengan harga yang terjangkau dan mampu bersaing dengan pasar lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Batam, Gustian Riau, mengatakan jika bisa, di pasar tersebut direncanakan akan dipasang videotron mini, untuk mengontrol harga pasar.

"Sehingga setiap konsumen tidak perlu pusing lagi, untuk mengetahui harga resmi dari setiap sembako, dan juga untuk menimalisir kecurangan," paparnya.

Dalam gelaran tersebut, Daniel Pasaribu, Direktur PT GMP, berharap agar pasar tersebut ke depannya bisa menjadi sentral market dan cikal bakal pasar modern lainnya, terkhususnya di wilayah Sei Beduk. Menurutnya pasar dengan luas 8000 meter persegi ini sangat strategis.

"Kawasan ini adalah pusat perekonomian di kawasan Sei.Beduk, karena berada di kawasan sentral perumahan, dan kita berharap pasar ini juga menjadi kawasan central market yang mendukung modernitas di kawasan Kecamatan Sei Beduk," jelasnya

Sejauh ini, pasar Sentral GMP ini memiliki 76 stand, di mana semuanya telah full disewa oleh tenant, di karenakam antusisme warga yang ingin berdagang dan mebuka usaha di pasar tersebut.

"Kawasan ini cukup signifikan, dan letaknya untuk di kawasan Sei. Beduk cukup strategis. Saya berharap pasar ini memberi keuntungan lebih bagi usaha saya kedepannya," harap Yosana, seorang warga yang juga tenant di pasar tersebut.

Editor: Yudha