Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Hamid Rizal Buka Musrenbang Kecamatan Wilayah III Natuna
Oleh : Kalit
Sabtu | 23-02-2019 | 08:52 WIB
renbang-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal saat membuka Musrenbang Wilayah III tahun 2019 di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai, Kamis (14/2/2019).

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Drs H Abdul Hamid Rizal secara langsung membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah III Natuna tahun 2019 di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai pada Kamis (14/02/2019) siang.

Musrenbang Wilayah III itu meliputi Kecamatan Serasan, Kecamatan Subi, Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Midai serta Kecamatan Serasan Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Hamid mengatakan, pentingnya Musrenbang guna menampung segala aspirasi dan usulan masyarakat dalam pembangunan wilayah masing-masing.

Namun kata Hamid, Musrenbang juga perlu memperhatikan segala pembangunan prirotitas demi masyarakat ramai, tanpa ada indikasi kepentingan perorangan maupun kelompok.

"Tetapi harus kita liat juga segala prioritasnya, jangan nanti ada yang ngeluh mentang-mentang usulannya tidak diterima," ungkap Hamid.

Selain itu, kata Hamid, tujuan dilaksanakan Musrenbang juga untuk mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja bagi masyarakat tempatan, meningkatkan pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta infrastruktur dasar.

"Kita sejalankan Musrenbang ini dengan program nasional sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko widodo," jelasnya.

Lanjut Bupati Hamid, saat ini pertumbuhan ekonomi wilayah Natuna dinilai sudah mengalami peningkatan sebesar 5,8 persen melebihi target nasional yakni sebesar 5,2 persen. "Kesejahteraan kita ini sudah meningkat, buktinya pertumbuhan ekonomi kita sudah melebihi target provinsi bahkan nasional," tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan Musrenbang tersebut yakni Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra; Wakil Ketua II DPRD Natuna, Daeng Amhar, serta 3 orang anggota DPRD Natuna masing-masing Pang Ali, Joharis Ibro dan Baharudin. Turut hadir Sekda Natuna, Wansiswandi; Camat Midai, Tri Didik Sisworo; Camat Suak Midai, Jaunal Apandi; sejumlah Kepala OPD Natuna, serta sejumlah Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Midai. (*)