Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Minta Pelajar SMAN 1 Lingga Teladani Jiwa Kepahlawanan
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-02-2019 | 10:52 WIB
din-lingga.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Lingga. (Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan banyak hal yang bisa memacu peningkatan pendidikan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satunya adalah menempatkan jiwa kepahlawanan di dalam setiap insan yang mana menjadi contoh suri tauladan bagi pendidikan.

"Dengan baiknya yang positif maupun negatif guna mengantisipasi hal ini, perlu sebuah tameng agar pengaruh-pengaruh yang tidak mengganggu generasi muda Kepri. Maka hendaknya tanamkan jiwa kepahlawanan," ujar Nurdin, saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (18/2/2019).

Menurut Nurdin, dalam diri setiap orang telah tertanam jiwa kepahlawan yang tentunya harus diiringi dengan nilai keagamaan. Sebab, dengan sejalannya itu maka hati dan akal pikiran akan berkembang dan baik jadi sumber daya manusia yang nilai-nilai positif.

"Pendidikan tanpa agama layaknya seperti orang yang lumpuh, keduanya harus saling berdampingan dengan dibekali dengan ilmu agama," pesan Nurdin.

Apalagi di tengah zaman melenial saat ini, dengan Kepri yang berada digarda terdepan, Nurdin mengimbau agar generasi muda harus punya jiwa berkompetisi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi sehingga mampu berdaya saing dan mengejar cita-cita kedepan.

"Di era melenial ini, jangan merasa minder, tetapi pacu terus bahwa kita mampu, anak-anak harus bersemangat dan belajar bersungguh jadikan pahlawan kita motivasi maju berjuang ke depan," tutup Nurdin.

Tampak hadir anggota DPRD Provinsi, Hanafi Ekra; Kadis Pendidikan, Muh Dali; Kaban Kesbangpol, H Lamidi; Kadis Pemuda dan Olahraga, Meifrizon; Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung, Nilwan; Sekretaris BKKD, H Aiyub beserta Majelis Guru dan murid.

Editor: Gokli