Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Berharap Lapangan Tembak Lanudal Tanjungpinang Jadi Wahana Edukasi Masyarakat
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 19-02-2019 | 18:52 WIB
lapangan-tembak-tanjungpina.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lapangan tembak Elang Samudera di Tanjungpinang diresmikan. (foto: Charles).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Keberadaan lapangan tembak Elang Samudera milik Lanudal Tanjungpinang disambut baik Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, yang diharapkan jadi wahana edukasi bagi masyarakat.

Untuk penggunaan lapangan tembak ini telah diresmikan di Markas Komando Wing Udara I, Km 12 Tanjungpinang, Selasa (19/2/3019) pagi tadi.

Nurdin mengharapkan lapangan tembak tersebut menjadi sarana terbuka untuk umum, selain tentunya menjadi sarana latihan bagi para prajurit TNI.

"Dengan terbukanya sarana ini untuk umum, tentu menjadi wahana edukasi positif bagi masyarakat," ujar Nurdin.

Selain itu, keberadaan lapangan tembak itu, diharapkan juga menjadi penunjang profesionalisme prajurit TNI dalam mengasah keterampilannya.

"Lapangan ini juga diharapkan bisa dijadikan tempat untuk mengasah keterampilan dan profesionalisme prajurit. Sehingga, semakin meningkatkan prestasi kedepan," lanjut Nurdin.

Ke depan, sambungnya, keberadaan sarana ini juga harus terus dikembangkan, mengingat bidang olahraga menembak juga menjadi minat baru di tengah masyarakat.

Peresmian sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja. Peresmian Lapangan Temba Lanudal ini juga dihadiri Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul.

Editor: Chandra