Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Masuk Jajaran Klub Elit Eropa, City Harus Juarai Liga Champions
Oleh : Redaksi
Selasa | 19-02-2019 | 15:52 WIB
man-city12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Manchester City.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City harus bisa menjuarai Liga Champions tahun ini jika ingin disebut sebagai salah satu tim elit Eropa, kata pemain tengah klub Liga Inggris tersebut, Ilkay Gundogan.

City sudah tiga kali menjuarai Liga Inggris sejak Abu Dhabi United Group membeli klub itu pada 2008, namun tidak pernah bisa melewati babak semifinal kompetisi-kompetisi antarklub Eropa.

"Jika ingin masuk dalam jajaran klub elit internasional.. kita perlu meraih trofi tersebut," kata Gundogan melalui laman UEFA.

"Menurut saya begitu, jika kami suatu saat memenangi (Liga Champions) ini, maka klub akan memasuki era baru, selevel dengan klub besar seperti Real Madrid, Barca, Bayern atau Juventus," katanya seperti dikutip Reuters.

City tersisih di babak 16 besar pada lima musim terakhir Liga Champions, sedangkan satu-satunya pencapaian hingga semifinal adalah pada tahun 2016 ketika mereka akhirnya kalah dari Real Madrid.

"Kami sudah banyak pengalaman di Liga Champions pada tahun-tahun terakhir. Tidak semuanya positif, tentu saja. Kami seharusnya bisa memenangi trofi ini setidaknya sekali," kata Gundogan.

"Prestasi terburuk kemungkinan saat dikalahkan Liverpool musim lalu. Oleh sebab itu, motivasi untuk musim ini sangat besar, dan menurut saya kami punya kualitas yang diperlukan," katanya.

Manchester City akan melakoni laga 16 besar Liga Champions tahun ini melawan tuan rumah Schalke Kamis (21/2/2019).

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha