Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah di Penerbangan CICFA Bisa Langsung Kerja
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-02-2019 | 08:41 WIB
cicfa-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vice President IATA Asia Pacific, Conrad Clifford bersama pengurus CICFA saat menggelar konfrensi pers di Sijori Resort & SPA Sekupang, Minggu (17/2/2019). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah latihan khusus penerbangan Cambridge International College for Aviation (CICFA) resmi dibuka di Tiban Point Blok A1 nomor 3A, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, sebagai cabang kedua setelah Yogyakarta.

Dalam tahap awal, CICFA akan membuka sebanyak 3 kelas dalam proses pembelajaran selama 1 tahun. tidak hanya bisa mendapatkan wawasan dan ilmu, tetapi dengan sekolah di CICFA bisa langsung berkerja.

"Mulai April kita menerima pendaftaran, jumlah siswa yang akan diterima masih terbatas, hanya 75 orang untuk 3 kelas. Kami memiliki keunggulan memberikan peluang lebih untuk pelamar kerja. Karena kami memiliki standar lisensi yang dikeluarkan langsung oleh IATA yang sudah diakui di dunia penerbangan internasional," ujar Vice President International Seminar On Aviaton (IATA) Asia Pacific, Conrad Clifford, di Sijori Resort & SPA Sekupang, Minggu (17/2/2019).

Conrad menjelaskan, Cambridge International College for Aviation (CICFA) didirikan di Batam karena berdekatan langsung dengan daerah tetangga Singapura dan Malaysia.

"Dibukanya Bandara baru memberikan peluang lapangan pekerjaan. Changi Airports merupakan salah satu Bandara tersibuk, dan membutuhkan staf penerbangan yang sangat banyak, untuk itu kami memudahkan dengan membuka di Batam," jelasnya.

CIFCA ini merupakan sekolah khusus penerbangan, yang berkonsentrasi memberikan pembelajaran dan praktek terkait penerbangan. Namun untuk berkerja di dunia penerbangan, sangat dibutuhkan kemampuan yang memadai serta mumpuni secara skill.

Pelatihan yang diberikan berupa pelayanan darat, dari awal pesawat mendarat sampai pesawat terbang. Ke depan Cambridge International College for Aviation (CICFA) akan membuka pelatihan di bidang pramugari dan pramugara.

"Proses belajar mengajarnya juga menggunakan Bahasa Inggris. Jadi tidak hanya bisa berkerja di dalam negeri, tetapi juga bersain di luar negeri," pungkasnya.

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi Fitri 0852-7203-2987 atau Angga 0813-8138-1959.

Editor: Gokli