Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Tanjungpinang Benarkan Ada Warga yang Dimintai Keterangan Tekait Jasad di Septic Tank
Oleh : Charles
Minggu | 17-02-2019 | 18:32 WIB
ucok_lasidin1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Ucok Lasdin Silalahi

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan pihaknya memintai keterangan salah satu warga terkait pembunuhan jasad yang ditemukan di septic tank rumah Rasyid, pengusaha tenda di Tanjungpinang.

Untuk memastikan perbuatan warga tersebut, penyidik Polres Tanjungpinang masih terus melakukan pengembangan. Selain itu, penyidik juga masih menunggu hasil identifikasi ante mortem terhadap jasad Arnold Tambunan guna memastikan identitas korban serta penyebab kematianya.

"Benar, ada warga yang dimintai keterangan. Tetapi guna memgetahui rangkaian perbuatanya, hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan, sambil menuggu hasil identifikasi Ante Mortem dari Polda Kepri,"ujarnya,Minggu,(17/2/2019).

Kapolres menambahkan, saksi yang dimintai keterangan terkait jasad yang ditemukan dalam septic tank pengusaha tenda di Tanjungpinang itu dudah banyak. Dan jika nantinya seluruh rangkaian kejadian dan barang bukti serta saksi sudah lengkap, kata Ucok, direncanaka akan dilakukan ekspos oleh Kapolda Kepri bersama Polres Tanjungpinang.

Sedangkan mengenai jasad korban, menurut Kapolres hingga saat ini, masih dalam propses indentifikasi tim Ante mortem Mabes Polri dan Polda Kepri.

Sebelumnya, salah seorang warga berinisial Ag diamankan Polisi di salah satu bengkel di Tanjungpinang,Sabtu,(16/2/2019) kemarin.

Informasi yang diperoleh wartawan dari warga, Ag diamankan anggota Polsek Tanjungpinang Timur, sekitar pukul 15.00 WIB, ketika yang bersangkutan sedang bekerja.

Ag diduga salah seorang pelaku pembunuhan jasad yang ditemukan polisi di septic tank rumah milik Rasyid, yang diketahui ciri-cirinya identik dengan almarhum Arnold Tambunan purnawirawan TNI-AL yang hilang 6 bulan lalu.

Editor: Surya