PKP

Disdik Lingga Larang Pelajar Rayakan Valentine Day
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 14-02-2019 | 15:04 WIB
larangan-valentine-day1.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga mengeluarkan surat edaran mengimbau kepada para pelajar di Lingga untuk tidak merayakan hari Valentine atau Valentine Day yang jatuh pada hari ini, Kamis (14/2/2019).

Edaran dikeluarkan melalui surat Nomor 420/ DISDIK-UK/0450 yang disebarkan ke setiap sekolah baik tingkat sederajat maupun menengah ke atas.

Kepala Disdik Lingga, Djunaidi Adjam melalui Kepala Bidang Dikdasnya, Hendry Efrizal mengatakan edaran berupa imbauan sekaligus larangan itu dilakukan dalam upaya membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta menjaga seluruh pelajar di Kabupaten Lingga agar tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama.

Menurut Hendry Valentine Day secara Budaya dan agama tidak relevan untuk dirayakan apalagi terkhusus di negeri Bunda Tanah Melayu ini.

"Edaran sebagai bentuk satu peringatan agar pelajar tidak salah menginterpretasikan apa itu valentine day. Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, jadi harus diisi dengan nilai positif baik dari sisi etika dan moral," ujarnya

Selain itu kata Hendry, edaran juga merupakan kepedulian pihaknya terhadap dunia pendidikan di Lingga.

Editor: Yudha