PKP

SK UMSK Belum Ditandatangani, Ribuan Buruh Kembali Demo di Depan Graha Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 13-02-2019 | 19:30 WIB
demo-buruh-lagi.jpg honda-batam
Ribuan Para Pekerja Kota Batam Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor Geraha Kepri (foto: Putra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan buruh Kota Batam kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Graha Kepri, Batam, Rabu (13/2/2019) sore.

Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Metal Pekerja Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) ini sampai di depan gedung Graha Kepri pada Pukul 16.52 WIB.

Kedatangan para pekerja ini, mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam.

Aksi ini adalah lanjutan atas surat keterangan UMSK yang juga belum ditandatangani Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selain itu, pihaknya juga kembali menyuarakan lima poin yang dianggap sangat tidak berpihak terhadap para pekerja.

Salah satunya adalah Peraturan Presiden nomor 78 tahun 2015, mengenai pemberlakuan pengupahan terhadap para pekerja.

"Kami beri kalian waktu para pejabat sampai jam 6 ini," ujar salah seorang orator di atas mobil komando, Rabu (13/2/2019).

Dilanjutkannya, para pekerja juga telah lelah menunggu janji-janji Gubernur Kepri atas pernyataannya yang akan menandatangani SK UMSK Kota Batam pada awal bulan Februari 2019 ini.

Sampai dengan berita ini diturunkan, ribuan pekerja Kota Batam masih melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Graha Kepri.

Editor: Chandra