Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpinan FKPD Tinggalkan Tempat Acara

Pembukaan Pameran TI Kepri Tak Dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, Ada Apa?
Oleh : Charles
Senin | 11-02-2019 | 12:28 WIB
pemran__it_kepri.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kominfo Zukhendri membuka pameran IT Kepri (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pameran Teknologi Informasi (TI) Provinsi Kepri 2019, yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kepri di Aula Kantor Gubernur, jadwal pelaksanaan dan pembukaanya tak jelas.

Acara pameran yang direncanakan dibuka Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Senin (11/2/2019), itu akhirnya dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Zukhendri, tanpa kehadiran Gubernur Nurdin Basirun, Wagub Isdianto dan Sekda Kepri TS. Arif Fadilah.

Akibat tidak adanya kepastian pembukaan pameran itu, sejumlahn Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Danrem, Lantamal, serta Pimpinan Kejaksaan yang awalnya telah hadir, pulang dan meninggalkan tempat acara.

Sementara sejumlah warga masyarakat juga mengatakan acara yang mengikutkan seluruh Organisasi Pemeintah Daerah (OPD) di Provinsi Kepri itu juga terkesan mubajir dan hanya menghambur-hamburkan anggaran.

Kepala Dinas Infokom provinsi Kepri Zulhendri, saat membuka pameran TI, menyatakan permohonan maafnya pada sejumlah kepala FKPD atas adanya miskomunikasi pembukaan acara Pameran Tehnologi Informasi provinsi Kepri itu.

"Rencananya, kegiatan ini memang tidak ada pembukaan. Tetapi besok akan dilakukan launching oleh Gubernur, tetapi berhubung undangan pembukaan sudah tersebar, maka kami lakukan pembukaan ala kadarnya," ujarnya.

Atas adanya miskomunikasi undangan sudah diterima tersebut, Zulhendri menyatakan mohon maaf, dan meminta pada hadiri agar pada acara puncak besok, Selasa,(12/2/2019) meminta agar juga hadir pada Grand Luncing Sistim Informasi Pemcapaian Kinerja (Simanja) yang rencananya akan dilaksanakan besok.

Zulhendri menambahkan, pameran Tehnologi Informasi Prpvinsi Kepri itu, awalnya direncanakan dilakasankan khusus untuk intern dinas OPD Pemerintah provinsi Kepri saja, Tetapi, atas banyaknya respon dari sejumlah pihak, hingga kegiatan Pameran dilaksanakan dengan senumlah koorporasi.

"Selain launching Simanja, pada kegiatan ini juga akan dilaksankan work Shop, Seminar serta video konference dengan wali kota yang ada di daerah,"sebutnya.

"Dan atas undangan pembukaan yang susah tersebar, kami mohon maaf,"sebutnya.

Editor: Surya