Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerai Kopi Afore, Minimalis dengan Konsep Eco-familly dan Naturalis
Oleh : Hendra
Minggu | 10-02-2019 | 09:04 WIB
cafe_minimalis.jpg Honda-Batam
Suasana Afore yang Terletak di Jalan Tengku Umar, Blok N 216, Kampung Utama, Lubuk Baja, Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sementara Morrissey terus bernyanyi perlahan menyenandungkan pesan-pesan kehidupan, orang-orang pun terus hilir mudik berdatangan, sedari sore pukul 17.00 Wib, saat coffee house minimalis itu dibuka.

Sekilas tampak senyum bersahabat sang barista, Dimas Pramoediya, menyambut pengunjung yang datang sembari menawarkan jenis kopi apa yang ingin mereka pesan.

Suasana gerai coffee minimalis bernama Afore, milik Rizky Pra Adha, itu sungguh sangat nyaman. Menyuguhkan tempat yang terkesan tidak terlalu dipaksakan. Suasananya yang cozy, membuat pengunjung merasa betah berlama-lama.

Gerai Kopi Afore mengambil tempat di Jalan Tengku Umar Blok N 216, Kampung Utama, Lubuk Baja, Kota Batam. Berkunjung ke sini, kita diberikan dua pilihan tempat untuk menikmati secangkir kopi pilihan yang dirasa tepat.

Indoor atau outdoor? Kebanyakan pengunjung lebih prefer ke outdoor, dikarenakan udaranya yang segar dan juga terdapat sebatang pohon Ketapang Kencana yang tubuh begitu rindang. Menambah suasana rumahan berupa front yard (halaman depan) yang sejuk nian.

Kepada pewarta BATAMTODAY.COM, Rizky mengatakan, gerai kopi miliknya dibuka sejak Mei 2018 lalu. Sedari awal memang memilih konsep eco-minimalis, dengan suasana yang cukup eco-family, agar pengunjung merasa nyaman dan happy.

"Jadi pas awal buka, konsepnya kita memang ingin memadukan antara alam dan gerai kopi rumahan yang tidak terkesan murahan" ujar Rizky, Sabtu (09/02/2019).

Bermodal konsep yang diyakini akan menyenangkan pengunjung, Rizky memberanikan diri membuka Gerai Kopi Afore di tengah ramainya gerai kopi yang mulai menjamur di berbagai sudut Kota Batam.

"Kita menawarkan konsep, perihal pilihan biji kopi saya rasa hampir sama semuanya, kecuali proficiency (kemahiran) dan vibes (suasana hati) dari sang barista," lanjutnya.

Saat ditanyakan kenapa memilih nama Afore. Sembari tersenyum, Rizky mengatakan pemilihan nama tersebut adalah cara dia menunjukkan rasa sayangnya pada sang Istri yang sejak tahun 2012 lalu dia kenal, hingga akhirnya menikah pada bulan Mei 2017.

"Afore ini singkatan dari Amalia Forever. Amalia itu nama istri saya, dan gerai ini didirikan tepat pas 1 tahun pernikahan. Yah, namanya juga sayang, dan ini salah satu bentuknya. Rasa sayang yang membuat saya tergerak untuk membuat usaha ini juga," jelasnya dengan rasa bangga.

Editor: Surya.