Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semangat Pantang Menyerah Kunci Man City Rebut Puncak Klaseman Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-02-2019 | 15:04 WIB
man-city11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Manchester City.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan semangat pantang menyerah menjadi kunci bagi The Citizens bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris 2018/2019.

Man City meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada Rabu (6/2/2019) waktu setempat dan mengambil alih klasemen Liga Inggris dari Liverpool. Guardiola dan anak asuhnya memiliki poin yang sama dengan skuat arahan Juergen Klopp, namun selisih gol Man City menjadi penentu pemuncak klasemen.

Guardiola menyebut keberhasilan Man City menggeser Liverpool sebagai hasil dari perjuangan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Ini hasil yang lebih baik. Ini adalah hasil yang terbaik yang bisa kami lakukan. Secara realitas kami bisa saja tertinggal 10 poin sebulan lalu saat kami bertemu Liverpool. Beberapa hari lalu kami tertinggal tujuh poin. Saat ini kami berada di puncak klasemen," kata Guardiola seperti dikutip dari The Guardian.

"Pelajarannya adalah jangan pernah menyerah. Itu adalah pelajaran bagi semua atlet. Berusaha meraih kemenangan, karena hidup bisa berubah secara mendadak. Sekarang kami harus bersiap dan memulihkan kondisi sebelum melawan Chelsea," sambungnya.

Sosok yang mengantarkan Man City menjadi juara liga pada musim lalu menilai persaingan belum usai dan banyak kesebelasan yang bakal turut serta dalam perburuan gelar musim ini. Sisa pertandingan yang masih cukup banyak juga membuat Guardiola belum bisa beristirahat.

"Musim lalu kami meraih 100 poin dan juara, saat ini kami berada dalam posisi yang bisa saja menyerah tapi itu tidak terjadi. Kami tampil luar biasa saat menghadapi Liverpool. Para pemain menunjukkan hasrat bermain dan performa yang sangat baik selama dua tahun ini. Apa yang perlu saya ragukan?" ucap Guardiola.

Man City akan menghadapi Chelsea pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2018/2019 pada Minggu (10/2) dan berharap para pemain siap menghadapi pertandingan di Stadion Etihad tersebut demi menjaga kans mempertahankan gelar juara.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha