Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Butuh Guru ASN untuk Ditempatkan di 14 TK Negeri
Oleh : Wandy
Rabu | 06-02-2019 | 08:56 WIB
moro-pembina.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Wakilnya, Anwar Hasyim saat meresmikan TK Negeri Pembina di Kecamatan Moro. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - TK Pertiwi di Kecamatan Moro, yang telah diresmikan Bupati Aunur Rafiq dan Wakilnya, Anwar Hasyim menjadi TK Negeri Pembina, Selasa (5/2/2019) menambah jumlah TK status negeri di Karimun.

Saat ini, TK Negeri di Kabupaten Karimun menjadi 14 sekolah. Hanya saja, ketersediaan guru ASN untuk ditempatkan di TK-TK Negeri itu masih sangat minim.

Dikatakan Bupati Aunur Rafiq, Pemkab Karimun memiliki PR untuk mencari guru ASN yang nantinya bisa ditempatkan di TK. Di mana, memang saat ini kebutuhan guru status ASN di Karimun masih sangat kurang.

"Karena tidak mudah memperjuangkan TK Pertiwi ini untuk menjadi TK Negeri. Maka dengan diresmikannya ini dapat menjadi dorongan serta motivasi bagi TK lain untuk meningkatkan pendidikan dalam mengajar," kata Rafiq.

TK Pertiwi ini berdiri sejak 2 April 1979 yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat Kecamatan Moro. Salah satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten berhasil mengubah status TK tersebut dari swasta menjadi negeri.

"Namun yang menjadi PR bagi Pemerintah Daerah adalah mencari guru ASN untuk ditetapkan di TK-TK yang ada di Kabupaten Karimun," katanya.

Editor: Gokli