Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TK Pertiwi Kecamatan Moro Berubah Status Jadi TK Negeri Pembina
Oleh : Frddy
Rabu | 06-02-2019 | 08:28 WIB
tkn-pembina.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakilnya, Anwar Hasyim bersama anak-anak TK Negeri Pembina. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setelah 40 tahun berdiri, akhirnya Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi di Kecamatan Moro, Karimun berubah statusnya dari swasta menjadi negeri.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati, Anwar Hasyim dan sekda Moch Firmansyah serta Kadis pendidikan, Bakrie Hasyim, Selasa (5/2/2019) meresmikan TK Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina.

Penegerian TK swasta di Kecamatan Moro ini melengkapi jumlah TK Negeri yang ada di Kabupaten Karimun menjadi 14 TK Negeri.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq mengatakan, setelah menjadi TK Negeri, secara prosedural TK Negeri Pembina ini akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah termasuk seluruh asetnya.

"Tidak mudah menjadikan TK Pertiwi di Kecamatan Moro yang dibangun secara swadaya masyarakat ini menjadi TK Negeri karena secara prosedural ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi," jelas Rafiq.

Aunur Rafiq menegaskan, seluruh guru di TK Negeri Pembina yang sekarang ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah diangkat menjadi tenaga insentif.

Menurutnya, sekarang ini yang agak sulit bagi Pemerintah Daerah yakni mencari guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil atau ASN untuk ditempatkan di Taman Kanak-kanak yang ada di Kabupaten Karimun.

Bupati berharap semoga dengan diresmikannya TK Negeri Pembina di Kecamatan Moro dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi TK-TK lainnya untuk meningkatkan pendidikan dalam mengajar.

Editor: Gokli