Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Gitaris Hole Tulis Buku Tentang Kurt Cobain
Oleh : Redaksi/RollingStone
Rabu | 29-02-2012 | 15:09 WIB

NEW YORK, batamtoday - Nampaknya Courtney Love bukanlah satu-satunya personel band Hole yang berhak mengutarakan rasa kehilangannya kepada sang mantan suami, Kurt Cobain. Pasalnya, mantan anggota Hole lainnya, gitaris Eric Erlandson juga mengungkapkan rasa itu dengan berencana menerbitkan sebuah buku tentang sang legenda musik grunge. 

Erlandson dikabarkan akan merilis sebuah buku berisi 52 bab, yang berdasarkan lansiran New York Times, terdiri dari prosa, puisi, serta karangan bebas lainnya yang membahas tentang kisah rock & roll, penyalahgunaan obat-obatan, dan tentunya tulisannya tentang kehilangan Cobain. 

Spin.com mengabarkan bahwa buku itu nantinya akan terbit pada 8 April, tepat tiga hari setelah delapan belas tahun meninggalnya sang frontman Nirvana tersebut. 

“Ada satu bagian yang kelihatannya itu seperti semua hal tentang itu (Courtney), namun ketika saya membacanya kembali saya berpikir, ‘Oh, saya menceritakan tentang ibu saya’, baiklah lanjut,” terang Erlandson yang hingga kini belum berniat untuk berbaikan dengan Love pasca tidak diajaknya sang gitaris dalam album reuni Hole, Nobody’s Daughter pada tahun 2009. 

Mengenai hubungannya dengan Love, Erlandson memang masih dalam kondisi yang buruk dengan rekan bandnya itu. 

“Sampai bulan September tahun lalu, Oktober, ia (Love) meminta saya untuk bermain dengannya. Namun saya rasa tidak ada perubahan dalam hubungan kami lagi.. Saya tidak pernah disebutnya dan saya telah menulis buku ini, dan saya yakin ia telah mendengar tentang ini sekarang,” jelas sang gitaris. 

Meskipun tidak reuni dalam album, namun kedua perintis band Hole ini sempat bereuni pada pemutaran film dokumenter Hit So Hard di New York Maret tahun lalu. Film itu sendiri berkisah tentang kisah hidup mantan drummer Hole, Patty Schemel.