Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemdikbud Sediakan Bimbingan Belajar Online Gratis untuk Anak
Oleh : Redaksi
Minggu | 03-02-2019 | 13:04 WIB
bimbil.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Situs belajar online ini juga bisa dinikmati anak dari segala jenjang pendidikan lho, Moms. Mulai dari PAUD sampai SMK/SMA. Cocok banget untuk menemani belajar anak Anda.

Terdapat 7 fitur utama yang bisa anak Anda nikmati di Rumah Belajar, yaitu konten sumber belajar, buku sekolah elektronik, bank soal, laboratorium maya, peta budaya, wahana jelajah angkasa, dan kelas maya.

Di konten sumber belajar, anak Anda bisa mengakses materi pembelajaran yang ia butuhkan, seperti mencari materi tentang bentuk keberagaman di mata pelajaran IPS, dan materi kecepatan di pelajaran IPA.

Di Buku Sekolah Elektronik, Anda bisa mengunduh e-book buku pelajaran sekolah. Caranya cukup login ke situs Rumah Belajar ini.

Untuk melatih seberapa jauh pemahaman anak Anda terhadap materi yang dipelajarinya, Anda bisa membuka soal-soal latihan di fitur Bank Soal. Anak Anda juga bisa mempelajari soal-soal untuk ujian sekolah di sini lho, Moms.

Anak Anda juga bisa mencoba fitur laboratorium maya untuk melakukan percobaan ilmiah di IPA. Di sana ia bisa melakukan percobaan sekaligus menjawab pertanyaan untuk mengetahui berhasilkah percobaannya.

Selain pelajaran sekolah, si kecil juga bisa menambah pengetahuannya dengan mengeksplorasi angkasa di fitur Jelajah Angkasa. Di sana, anak Anda akan memperoleh semacam 'tur singkat' untuk mengenal apa saja yang ada di tata surya kita. Tak hanya tata surya, anak Anda juga bisa mengenal tentang kebudayaan yang ada di Indonesia lewat konten Peta.Budaya.

Sama seperti bimbingan belajar online, Rumah Belajar juga menyediakan kelas belajar online bersama. Anak bisa mengikuti kelas itu sesuai jadwal pelajaran yang diikuti.

Cukup lengkap kan, Moms fasilitas yang ada di aplikasi ini? Yuk, manfaatkan aplikasi belajar gratis ini. Anak Anda bisa mengakses Rumah Belajar di website dan aplikasi yang bisa diunduh di gawai.

Editor: Surya