Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Resmikan Gedung Kelas Baru SMPN 1 Karimun
Oleh : Wandy
Jumat | 01-02-2019 | 14:17 WIB
prasasti-smpn1-karimun1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq tandatangani prasasti peresmian gedung baru SMPN 1 Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan gedung kelas baru SMPN 1 Karimun yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Jumat (1/2/2019).

"Kita hari ini meresmikan kelas baru di SMPN 1 Karimun yang sudah siap direnovasi dengan menggunakan anggaran APBN sebesar Rp 1,2 miliar tahun 2018," kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, setelah dibangunnya kelas baru ini dapat memotivasi sekolah sehingga terdorong untuk menjadikan sekolah terbaik. Pasalnya SMPN 1 ini telah ditetapkan sebagai sekolah negeri rujukan di Karimun. Jga sebagai sekolah Adiwiyata sehingga sekolah ini menjadi salah satu kebanggaan.

"Maka kita harapkan dapat menjadikan sekolah terbaik dan kebanggaan di Kabupaten Karimun. Dan juga memotivasi sekolah lain. Namun intinya semua sekolah di Karimun yang terbaik," ucap Rafiq.

Rafiq juga berpesan kepada pihak sekolah maupun sekolah lainnya yang ada di Karimun, agar kepala sekolah membuat program bagaimana capaian-capaian untuk sekolah agar bisa mendapatkan seperti misalnya penghargaan Adiwiyata atau yang lainnya.

"Mereka ditunjuk sebagai kepala sekolah artinya mereka harus memiliki visi misi, renjra dan rensra sehingga dia(Kepala sekolah) tahu apa rencana yang akan mereka buat selama 5 tahun yang harus di capai. Sehingga sekolah memiliki target pencapaian untuk meraihnya," kata Rafiq.

Editor: Yudha