Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Higuain Janji Bayar Penuh Kepercayaan Chelsea
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-01-2019 | 17:28 WIB
higuain1.jpg Honda-Batam
Gonzalo Higuain pindah ke Chelsea. (Foto: Sky Sport)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gonzalo Higuain bersumpah akan membayar seluruh kepercayaan Chelsea setelah dia teken kontrak dengan status pinjaman dari Juventus.

Higuan, 31 tahun, telah menandatangani kontrak untuk bermain di Liga Primer Inggris dari juara Serie A Italia, Juventus, hingga akhir musim dengan opsi kontrak permanen.

"Dia dikontrak senilai 36 juta euro atau sekitar Rp 580 miliar," tulis The National. "Chelsea juga mempunyai opsi memperpanjang masa pinjam hingga musim 2019/20 dengan bayaran 18 juta euro atau setara dengan Rp 290 miliar."

Mengomentari semangat penyerang internasional Argentina tersebut, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan, Gonzalo Higuain salah satu penyerang terbaik yang bekerja bersamanya.

Higuan sempat memperkuat AC Milan selama setengah kompetisi dengan status pemain pinjaman. Dia mencetak delapan gol dari 22 penampilannya setelah memberikan jalan bagi Cristiano Ronaldo ke Juventus dengan nilai kontrak 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Sebelum penyerang Portugal tersebut, Higuain adalah penyerang andalah Juventus yang diambil dari Napoli dengan bayaran kontrak 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun pada 2016 ketika klub tersebut diasuh oleh Sarri. Di klub ini, Higuain mencetak 36 gol dalam satu musim kompetisi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha