Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hempaskan Ganda Taiwan, Greysia/Apriyani Lolos Perempat Final Indonesia Masters
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-01-2019 | 14:40 WIB
gresya-apriani1.jpg Honda-Batam
anpa kesulitan di gim pertama, Greysia/Apriyani justru mendapat tantangan dari lawan di gim kedua. (Dok. PBSI)

BATAMTODAY.COM, Jakata - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan pasangan Taiwan, Hsu Ya-ching/Hu Ling-fang 21-9, 21-18 di Istora Senayan, Kamis (24/1/2018).

Greysia/Apriyani memenangi pertandingan ini tanpa banyak mendapat kesulitan, terutama saat gim pertama. Di awal-awal laga sempat terjadi persaingan sengit antara Greysia/Apriyani dan Hsu/Hu.

Bahkan, Hsu/Hu yang merupakan peringkat ke-94 dunia itu sempat memimpin hingga 5-2. Hanya saja pengalaman dan determinasi yang ditunjukkan Greysia/Apriyani di babak pertama membuat unggulan keempat itu bisa menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Usai interval Greysia/Apriyani bisa mempertahakan konsistensi permainan. Hsu/Hu pun hanya bisa mendapat satu poin, sehingga Greysia/Apriyani sukses memenangi gim pertama dengan keunggulan 21-9.

Situasi permainan di gim kedua berbanding terbalik dengan gim pertama. Hsu/Hu langsung melesat dengan meraih lima poin beruntun di awal-awal gim kedua.

Tanpa kesulitan di gim pertama, Greysia/Apriyani justru mendapat tantangan dari lawan di gim kedua.Tanpa kesulitan di gim pertama, Greysia/Apriyani justru mendapat tantangan dari lawan di gim kedua. (Dok. PBSI)
Greysia/Apriyani sendiri sempat kesulitan untuk mengejar perolehan poin ganda putri asal Taiwan itu. Di interval gim kedua Hsu/Hu unggul dengan skor 11-8.

Tertinggal tiga poin tidak membuat mental Greysia/Apriyani kendur. Usai interval Greysia/Apriyano meraih empat poin beruntun dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Saat skor imbang persaingan sengit kembali terjadi seperti di awal-awal gim pertama. Greysia/Apriyani sempat unggul 16-14, namun Hsu/Hu bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Lihat juga: Kemenpora Ungkap Jasa Ahok di Asian Games 2018
Akan tetapi, skor imbang itu seperti menjadi pelecut bagi Greysia/Apriyani. Greysia/Apriyani pun bisa melesat dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda/Prajongjai, di babak kedua.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha