Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi SMA 2 Karimun

Isdianto Tekankan Siswa Tingkatkan Prestasi dan Capai Cita-cita
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 22-01-2019 | 18:09 WIB
isdianto-upacara.jpg Honda-Batam
Isdianto saat memberikan arahan pada siswa dan siswi SMA 2 Karimun. (foto: Charles).

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menekankan pada siswa dan siswi agar meraih cita-cita dengan giat belajar dan dapat berprestasi.

"Untuk menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang, salah satu kuncinya selalu punya keinginan kuat untuk belajar, hingga dapat meraih prestasi," ujarnya saat menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 Karimun, Selasa (22/01/2019).

Isdanto menegaskan, tugas dari para siswa adalah belajar. Belajar adalah suatu proses tanpa henti sehingga menghasilkan generasi penerus terbaik menggantikan generasi yang terdahulu.

"Gubernur dan wakilnya, para pimpinan serta guru ada batasan waktu dalam menjabat. Oleh karena itu sudah merupakan tugas anak-anak agar belajar lebih giat dan menjadi penerus kami selanjutnya," tegasnya.

Isdianto juga menyampaikan, kunjungan ke sekolah-sekolah se tingkat SMA untuk melihat langsung kondisi sekolah, guru dan para siswa. Selain itu, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah terhadap dunia pendidikan khususnya di Kepri.

"Seperti kita ketahui sekarang, SMA sudah dibawah tanggungjawab Pemprov. Sehingga, sudah menjadi kewajiban Pemprov melihat secara langsung kondisi sekolah. Apakah perlu adanya perbaikan atau penambahan demi meningkatkan mutu sekolah," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga memberikan motivasi kepada para siswa agar selalu semangat menimba ilmu walau dengan segala keterbatasan. Disamping itu, dirinya juga berpesan agar jauhi narkoba dan menjadi generasi terdepan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jangan pernah mengonsumsi narkoba karena dapat merusak generasi bangsa. Jangan pernah sia-siakan perjuangan orangtua kita yang telah susah payah menyekolahkan anak-anaknya agar menjadi generasi penerus yang lebih baik," pintanya.

Kepada para guru, Isdianto juga berpesan untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan serta memberikannya pada peserta didik, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang unggul.

"Untuk menghasilkan generasi yang unggul, maka tenaga pendidiknya juga harus berkualitas. Saya usulkan agar guru-guru juga harus selalu upgrade pengetahuan. Kalau bisa sekokah lagi, bukan hanya samapi S2. Bahkan juga hingga doktor," tutup Isdianto.

Kegiatan apel pagi ini juga di sejalankan dengan Penandatangan Naskah Kerjasama antara SMAN 2 Karimun dengan yayasan Al-Azizu Tapak Wali Indonesia Komisariat Daerah Provinsi Kepri Cabang Karimun yang diketuai oleh Hj Rosmery Isdianto.

Yayasan ini adalah mitra dari SMAN 2, sebagai Lembaga Non Formal Kegiatan Ekstra Kurikuler Penyelenggara Pendidikan Karakter dengan misi utama sebagai wadah bagi anak-anak untuk olah hati, olah rasa, olah pikiran dan olahraga. Sehingga, para siswa lebih diarahkan kepada kegiatan yang lebih positif.

Editor: Chandra