Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sikat Satria FU, Maling Motor Satroni Kawasan Bengkong
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 27-02-2012 | 13:26 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curonmor) semakin hari semakin marak terjadi di Batam, meskipun sering aparat kepolisian menangkap dan mengungkap kasus ini namun para pelaku tak kunjung jera untuk melakukan kejahatan ini. 

Kali ini yang menjadi korban adalah Desi Astuti Indrayani (26), warga Bengkong Indah Atas blok D/22 yang sepeda motor kesayangannya Satria FU warna hitam silver BP 6803 EN raib digasak maling, Minggu (26/2/2012) sekitar pukul 2.00 WIB di halaman parkir tempat kosnya. 

Malam sebelum kejadian dirinya baru pulang dari salah satu temannya. Sampai di rumah, seperti biasa dirinya memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah dalam keadaan stang terkunci. 

"Motor itu saya parkirkan dekat motor-motor lain dan tak lupa mengunci stang," kata Desi kepada wartawan, Senin (27/2/2012). 

Desi menambahkan, saat memarkirkan motornya itu ada sekitar tujuh motor berada di sana dan dirinya sengaja meletakkan ditengah-tengah antara motor yang lain. Alangkah terkejutnya korban ketika bangun tidur sepeda motor kesayangannya telah raib. 

"Saya sempat tanyakan kepada pemilik rumah dan warga sekitar tapi tak satupun yang mengetahui," lanjutnya. 

Bahkan setelah mencoba mencari keberadaan motor dengan dibantu warga yang lain tak kunjung mendapatkan hasil. Menurut keterangan dari salah satu petugas siskamling di daerah itu mengatakan ada tiga orang yang dicurigakan karena sempat mondar-mandir di daerah tersebut pada malam kejadian. 

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp13 juta dan kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Bengkong.