Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembukaan Galatama Cup 2019 di Natuna Dihadiri Dua Pemain Timnas Indonesia
Oleh : Kalit
Senin | 21-01-2019 | 09:16 WIB
GC-19-natuna.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembukaan Galatama Cup 2019 di Kabupaten Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Galatama Cup 2019 di Kabupaten Natuna resmi dibuka Wakil Bupati, Ngesti Yuni Surapti dengan menghadirkan pemain Timnas Indonesia Charis Yulianto (asisiten pelatih borneo U-19) dan Ponaryo (Kepala pelatih U-19) dalam Event Exhibition di lapangan Bola Serindit, Minggu (20/1/2019) sore.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Ngesti berharap khususnya di dunia sepak bola dan olahraga lainya, Kabupaten Natuna bisa menaikan peringkatnya dari tahun sebelumnya. Selain itu, juga berharap Natuna menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kepri tahun 2020 mendatang.

"Tetap semangat biar ada perubahan pada atlet Natuna hingga bisa peringkat 3 besar dalam ajang Porprov Kepri nanti," ujar Ngesti di Lapangan Bola Serindit.

Ketua Panitia, Ekos menyampaikan Galatama Cup 2019 dilaksanakan bekerjasama antara gabungan Alumni Mahasiswa Jogyakarta melalui IPMKNY dengan BPJS Natuna yang menjamin kesehatan peserta saat pertandingan 64 klub dengan sistem gugur dari tanggal 20 Januari hingga 3 Maret 2019.

Mantan Bupati Natuna, H Daeng Rusnadi selaku Penasehat Galatama Cup 2019 dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran dua orang Tim Nasional juga merupakan pelatih di klub Borneo, putra daerah Natuna akan mendapat kesempatan untuk menjadi pemain klub Borneo.

"Putra Natuna diberikan kesempatan untuk bermain di klub Borneo melalui ajang Galatama Cup 2019 ini," ucap Daeng Rusnadi suami Ngesti Yuni Wabup Natuna periode sekarang.

Dalam ajang ini, Daeng Rusnadi yang terkenal dengan sebutan 'Abah' oleh masyarakat Natuna menegaskan, turnamen tidak mengandung muatan unsur politik, murni untuk mencari bibit handal sepak bola dari Kabupaten Natuna.

"Apappun partainya dan pilihannya, ini merupakan ajang olahraga, silahkan bermain secara persaudaraan tampa ada perkelahian," pesannya kepada peserta tanding.

Ponaryo sebagai mantan pemain Tim Nasional Indonesia juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta Galatama Cup 2019 serta meminta agar para peserta tetap semangat dalam bertanding menjunjung sportifitas.

Turut hadir serta dalam pembukaaan Galatama Cup 2019, Ketua DPRD, Yusripandi; Wakil Ketua I, Hadi Chandra; FKPD Natuna dan masyarakat Natuna.

Editor: Gokli